MIFEE, Persoalan Serius di Papua

0
47
Korban Sawit di Mimika, Papua

Komnas HAM sedang membahas secara serius penyelesaian permasalahan Papua dengan pendekatan yang menyeluruh dan terintegrasi. MIFEE, salah satu persoalan serius di Papua yang berpotensi menimbulkan pelanggaran HAM. Hal tersebut diungkapkan Ridha Saleh, dalam pertemuan dengan peserta aksi Temu Dialog MIFEE, di Ruang Rapat Komnas HAM, 7 Juni 2011.

Menurut Komisioner Mediasi Komnas HAM tersebut, “permasalahan MIFEE sedang dan sudah dibahas dalam rapat paripurna Komnas HAM. Hal ini menunjukkan keseriusan Komnas HAM untuk permasalahan MIFEE di Merauke” kata Ridha Saleh.

Mengenai permintaan tuntutan peserta aksi, agar Komnas HAM segera melanjutkan melakukan dialog dengan masyarakat dan meninjau lapangan, tanggapan Ridha Saleh, “kami sedang membahas dalam rapat paripurna dan saya sudah menjadwalkan kegiatan Komnas HAM untuk melakukan monitoring permasalahan MIFEE dan pertemuan dengan masyarakat”.

Untuk menjaga kemungkinan tekanan, ancaman dan tindakan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan kerugian dan menghilangkan hak-hak masyarakat dan khususnya kepada aktivis peserta aksi dialog asal Merauke, Komnas HAM mengeluarkan Surat yang ditujukan kepada Gubernur Papua dan Polda Papua untuk melindungi dan menghormati hak-hak para aktivis tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here